Lencana Facebook

Minggu, 25 September 2011

Danau moa’at memiliki ke istimewaan tersendiri di bidang pariwisata

Danau moat merupakan salah satu potensi pariwisata yang ada di bolaang mongondow .Danau ini terkenal denggan keindaha alam  serta suasana yang tenag dan juga hawa udara yang masi segar serta bebas dari polusi .adajuga yg paling istimewa, yang dapat anada nikmati di danau ini di antaranaya  pegunungan yg luas di hiasi dengan beragam tanaman sayur  yang terlihat indah sepanjang mata memandang.
Danau moa’at terbetuk dari bekas  kubangan kawa purba,  degan ketinggian 1.100 di atas permukaan air laut,danau  ini merupakan  Danau yang menjadi bagian dari Kawasan Cagar Alam Gunung Ambang ini juga memiliki fungsi sebagai penyedia air bagi areal pertanian di Kabupaten Bolaang Mangondow  yang terkenal sebagai lumbung padi Provinsi Sulawesi Utara.
Berlatarkan perbukitan dengan hutan hujan yang lebat serta hamparan tanaman sayur-mayur, Danau Mooat menjanjikan pesona tersendiri bagi para pengunjung . Di tempat ini, Anda dapat menikmati hawa sejuk pegunungan dengan udaranya yang masih segar dan bebas dari polusi. Bagi Anda yang ingin beristirahat sejenak dan melepaskan diri dari kepenatan serta rutinitas kerja, Danau Mooat menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur dan menenangkan diri.
  Tidak jau dari danau tersebut terdapat satu danau lagi yang berukuran sedikit kecil namun memiliki daya tarik yg tidak kala dengan danau moa’at danau ini di namakan danau tondok . Konon katanya di tengah danau ini hidup seekor belut rak sasa yg di punggung nya tertancap se bua bambu yg hidup subur di punggungnya  namun cerita in hanya merupakan cerita rakyat .
Sebagian amsyarakat desa moa’at menggantung kan hidupnya di perkebunan namun untuk meleng kapi lauk pauk biasanya masyarakat setempat memanfaatkan danau tersebut sebagai pelengkap lauk .Bagi temen temen yang senang memancing tidak salah jika kita memili danau moa’at sebagai alternative, sebab didalam danau ini hidup beragam macam ikan air tawar, misalkan ikan mas mujair dan ada beberapa jenis ikan yg biasa di per oleh dari tempat ini...... wasalam .